Wisata Bukit Pengger Yogyakarta

Wisata  Bukit Pengger adalah salah satu dari sekian banyak tempat wisata instagramable yang ada di kawasan Bukit Bintang, Imogiri.
Perlu waktu sekitar 1 - 1,5 jam dari pusat kota Jogja untuk sampai ke sini, melewati gapura masuk Gunung Kidul.
Meskipun bukan merupakan titik tertinggi dari kawasan Bukit Bintang, pemandangan dari Bukit Pengger tak kalah menarik dari titik tertinggi Bukit Bintang.
Daya tarik lainnya adalah tiket masuk Rp. 5000 /orang yang sudah mencakup semua spot foto instagramable yang ada dalam area Bukit Pengger, berbeda dengan tempat wisata lain di kawasan ini (atau kawasan lain) yang berbayar untuk setiap spotnya.
Dari tempat parkir, kita hanya perlu berjalan naik sekitar 15 menit untuk sampai ke spot-spot yang ada. Oiya, di tempat parkir juga sudah ada toilet dan warung-warung. Di dekat pos ticketing juga banyak warung yang menjual makanan, pun di area atas di dekat spot-spot foto. Jadi, jangan khawatir kelaparan kalau di sini. Para penduduk dan petugasnya juga sangat baik-baik, kok.
Spot fotonya ada apa aja? Tak kurang dari 10 spot yang ada di sini, dengan view berbeda-beda. Silakan dicoba ya, dijamin nggak nyesel dan bakalan berlama-lama fota--foto di sini, kok =D

Oiya, tempat ini juga buka sampai malam, dan di setiap spot foto ada lampu sorotnya, jadi jangan kuatir fotonya bakal nggak kelihatan kalau ke sini malam, hhmmm... malah kelihatan bagus lho.. apalagi kalau pakai kamera DSLR, dan kelihatan lampu kelap-kelip di bawah nya, wahh.. TOP deh...
Silakan langsung cuz ke sana yaa...

Comments